Inilah Alasan Kenapa Orang Indonesia Lebih Memilih Pubg Mobile

Inilah Alasan Kenapa Orang Indonesia Lebih Memilih Pubg Mobile

Dari awal release sampai saat ini para gamers yang sejatinya memang gamers dengan PC sangat kental dengan game FPS (First Person Shooter) seperti COD (Call Of Duty), Resident Evil, dll. Namun para gamers PC Racer pun tau mana yang lebih nikmat bermain dengan PC-nya atau bermain dengan Smartphonenya, nah game yang bisa di bilang sangat populer di kalangan milenial masa kini itu ternyata game  PUBG Mobile.

 

PUBG game yang notabene nya adalah game bergenre Battle Royale ini menjadi primadona yang banyak di gemari para gamers, bukan hanya dimainkan oleh pihak gamers pengguna PC garis keras tapi juga merambah ke pengguna Handphone Pintar.

 

Para gamers PC Racer pun tahu kalau PUBG sendiri pertama kali release itu untuk pengguna PC, tapi tidak di sangka setelah release game ini di PlayStore ataupun di AppStore malah membludak booming game yang bergenre Battle Royale ini di kalangan gamers pengguna Smartphone bahkan di Indonesia sendiri lebih banyak pemain PUBG dengan Smartphone ketimbang yang bermain dengan PC.

7 Alasan Kenapa Orang Indonesia Lebih Memilih Pubg Mobile

7 Alasan Kenapa Orang Indonesia Lebih Memilih Pubg Mobile

Walaupun di PlayStore sebenarnya sebelum release game PUBG ada game pendahulunya yang release di Playstore seperti Rules Of Survival, Grand Battle Rorale, Fire Free, dan lain-lain, tapi anehnya malah PUBG mobile yang sekarang ini makin populer di kalangan smartphone. Pernah gak sih kamu terlintas pertanyaan “kok bisa ya, PUBG mobile sepopuler ini?” atau “kenapa ya gamers indonesia suka PUBG Mobile?”

Jika kamu seperti itu, maka bagus karena kamu bisa menambah wawasan dengan penasaran seperti itu dengan lebih baik baca artikel ini sampai selesai untuk menjawab rasa penasaran tersebut.

1. Main Game Diharuskan Untuk Bayar

Main Game Diharuskan Untuk Bayar

Jika kamu Gamers PC Garis Keras atau PC Racer pasti tahu dong jika kebanyakan game yang ada di STEAM itu berbayar lebih tepatnya sih diharuskan membayar dengan membeli game tersebut agar bisa di download dan di mainkan dalam PC kamu. Nah, begitu juga halnya PUBG PC yang memang sudah release lebih awal dari PUBG Mobile pada tanggal 23 Maret 2017 lalu.

Kamu sendiri juga tahu jika merogoh kocek untuk membayar PUBG untuk menikmati gamenya itu tidaklah sedikit, bisa dibilang ini sangat memberatkan apa lagi untuk para gamer yang low budget hingga user PUBG sedikit. Dengan begitu barulah dari pihak Bluehole dan Tencent menjalin kerjasama untuk merelease PUBG Mobile.

Benar saja jika pada tanggal 9 Februari 2018 release game PUBG Mobile , dengan begitu gamers dengan low budget terdorong hatinya untuk bermain PUBG Mobile hingga sepopuler sekarang, bahkan dari pedagang kaki lima, guru, hingga tukang parkirpun login PUBG Mobile untuk war macth.

 

2. Terlalu Tingginya Spesifikasi Untuk Memainkan PUBG di PC

Terlalu Tingginya Spesifikasi Untuk Memainkan PUBG di PC

Bukan hanya dalam masalah harga yang harus merogoh kocek terlebih dahulu sebelum memainkan PUBG PC, namun di tambah pula spesifikasi PC nya juga yang harus mumpuni agar lancar jaya ketika Play Macth.

Nah, jika begitu bagaimana dengan nasib para gamers low budget? ya pastinya mereka enggan untuk bermain jika diharuskan untuk merogoh kocek yang bisa dibilang di luar kemampuan gamers low budget.

Kalau di pikir secara rasional sih, lebih baik memainkan game yang mirip dengan kualitas yang mirip pula ketimbang main game mahal yang memaksa kita untuk meng-upgrade PC terlebih dahulu.

 

3. Ada Emulator Yang Ternyata Mendukung Pengguna PC atau Leptop

Ada Emulator Yang Ternyata Mendukung Pengguna PC atau Leptop

Walaupun begitu kamu bisa juga bermain PUBG Mobile seperti bermain dengan menggunakan PC atau Leptop. Dan betul sekali yang di maksudkan disini adalah Emulator, mengapa dengan emulator?

Sangat jelas dengan menggunakan Emulator seperti Nox Player, Bluestack, MEmu, Ko Player, Genymotion, bisa di gunakan sebagai alternatif untuk main game PUBG Mobile layaknya main PUBG PC. Bahkan Tencent sendiri menerbikan emulator terbaiknya yang memang khusus untuk pengguna PUBG Mobile.

Baca Juga  Cara Download APEX Legend di PC

Dengan adanya emulator sendiri lebih menguntungkan untuk gamers low budget dikarenakan tidak di bajibkan untuk membayar gamenya terlebih dahulu bahkan tidak perlu juga untuk upgrade PC ke yang lebih bagus, cukup dengan download gamenya di PlayStore saja kamu bisa menikmati gameplay-nya secara langsung.

 

4. Gameplay PC Sangat Sulit Jika Belum Terbiasa

Gameplay PC Sangat Sulit

Pastinya dong kamu juga ingin menikmati yang namanya game dengan kualitas realistis terakurat. Dengan kemampuan Bluehoe dan PUBG Corp di tangan mereka game PUBG dibuat dengan terara serealistis banget lah pokoknya.

Seperti halnya suara yang kamu dengar lebih lambat ketimbang suara proyektil peluru ketika menembak musuh, bahkan sniper tidak akan stabil menembak jika tidak menggunakan fitur tahan nafas ketika akan menembak musuh. Namun dengan adanya realistis yang sempurna itulah yang membuat game popular ini terkesan ribet banget di mata Tencent, namun keputusan Tencent tidak memunculkan fitur ini sangat tepat karena bisa mengurangi performa gameplaynya di Smartphone.

 

5. Bug Bertebaran Dimana-mana

Bug Bertebaran Dimana-mana

Game yang bisa dibilang sangat-sangat bagus ini dengan mengusung dasar game FPS (First Person Shooter) yang di padu dengan Battle Royale hingga di sajikan dengan Grafis luar biasa ini diakui oleh para gamers PC terlalu banyak bug mengganggu jalannya permainan.

Diakui para gamers disaat setelah releasenya PUBG PC, banyak bug dimana-mana seperti halnya bangunan yang tidak terender sempurna, dan lainnya. Bahkan para players sendiri banyak mengajukan report kepada developer dengan harapan bisa cepat di perbaiki agar bisa menikmati jalannya permainan.

Apa yang terjadi setelah banyaknya report yang dilontarkan pemain kepada developernya ini, ternyata penyelesaian bug sendiri tidak berjalan sempurna hingga menyebabkan player PUBG PC lebih memilih PUBG Mobile.

 

6. PUBG PC Tidak Bersahabat Untuk Pemula

PUBG PC Tidak Bersahabat Untuk Pemula

Sadar gak sih kalau PUBG PC di khususkan untuk yang sudah Pro saja? kamu pasti sadar ketika baru pertama kali bermain PUBG ini, kenapa?

Jelas saja karena di PUBG sendiri tidak adanya fitur training atau ruang latihan untuk pemula dan yang baru mulai main PUBG, tentunya pemula akan merasa sedikit kesulitan dengan diharuskannya beradaptasi terhadap game yang memang tidak mengenal atau men-setting kontrol sesuai keinginan mulai dari grafis, pembatasan frame rate, dan tataletak fungsi tombol.

Bisa dibilang ini merugikan newbie karena ketika match dimulai tidak ada yang tahu player lain itu Pro atau bukan, dengan begitu yang lebih di untungkan adalah pemain Pro. (Simak Tips dari pro Player biar jago main PUBG )

 

7. Aksesibilitas Tidak Memadai

Aksesibilitas Tidak Memadai

Maraknya player game di kalangan Smartphone menjadi keuntungan tersendiri bagi banyak developer game yang notabene nya berkiblat ke Ponsel Pintar. Begitu juga sama halnya dengan PUBG Mobile dengan segala fitur yang dikhususkan untuk pengguna smartphone banyak sekali kemudahan yang didapatkan dan dirasakan seperti contoh bermain PUBG Mobile tidak perlu repot-repot menekan tombol karena hanya menyentuh layar smartphone kamu sendiri saja sudah bisa menikmati jalannya permainan PUBG.

Lain halnya dengan PUBG yang di khususkan menggunakan PC, dari awal akan download pun kita sudah tau jika aksesibilitasnya terbatas dan tidak sesimple main PUBG di Ponsel, tidak perlu bayar mahal, tidak perlu upgrade PC, dan tidak perlu menekan tombol.

 

Nah, kamu sendiri lebih menikmati PUBG yang mana? PUBG PC, PUBG Mobile, atau PUBG Mobile dengan menggunakan Emulator?

Pastinya kamu punya pilihan sendiri untuk bermain PUBG menggunakan Gadget seperti apa, dan pasti punya alasan tersendiri untuk bermain seperti itu, jika suka dengan artikel ini kamu bisa share, berkomentar juga untuk membantu mengembangkan web ini.

 

Sumber : gamebrott.com

Nilai Konten