Cara Mengatasi Flashdisk Tidak Bisa Diformat

Cara Mengatasi Flashdisk Tidak Bisa Diformat

FlashDisk Tidak Bisa Diformat – Mungkin bagi sobat Mia yang masih kuliah atau masih sekolah Flashdisk merupakan salah satu alat elektronik yang menjadi keperluan rutin yang sering digunakan untuk mengerjakan tugas ataupun bertukar file bersama teman.

Karenanya Flashdisk ini juga merupakan barang elektronik yang paling dekat dengan para pelajar, Pasti Sobat mia yang sering menggunakan Flashdisk sangat memahami dan juga pernah mengalami dimana sobat tidak bisa mem format Flashdisk sobat bukan.

Halini bisa terjadi disebabkan adanya kerusakan hardware di dalam komponen flash disk, terdapat komponen elektronik yang rusak, patah, konslet dll. Namun bisa juga disebabkan oleh data yang korup, partisi yang rusak, maupun ulah dari virus yang menyerang flash disk sobat.

Bukan hanya Flashdisk tidak bisa diformat namun berbagai kerusakan lain seperti Flashdisk tidak terbaca dan data hilang dari flashdisk itupun bisa terjadi jika terjadi kerusakan. Alhasil data penting sobat tidak bisa diselamatkan.

Oleh karna itu disini Papa Mia bakal ngebagikan ke kalian tips bagaimana cara memperbaiki flashdisk yang tidak bisa diformat dengan sedikit bantuan alat. Jika ingin tahu? penasaran? simak tutorial berikut ini.

 

 

Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Bisa Diformat

  • Pertama-tama unduh aplikasi HP USB Disk Storage Format Tool di link berikut.
  • Lalu Hubungkan FlashDisk sobat ke PC atau laptop melalui port USB yang ada.
  • Setelah itu buka aplikasi HP USB Disk Storage Format Tool yang sobat unduh sebelumnya, gunakan klik kanan, lalu pilih “Run as administrator”.Cara Mengatasi Flashdisk Tidak Bisa Diformat
  • Setelah program terbuka, di bagian “Device”, pilih drive USB yang sobat tancapkan.
  • Di bagian “File System”, pilih “FAT32” yang merupakan sistem file standar untuk USB FlashDisk.
  • Di bagian “Volume Label”, isi nama yang sobat inginkan.Cara Mengatasi Flashdisk Tidak Bisa Diformat
  • Kemudian centang kotak kecil di sebelah “Quick Format”.
  • Untuk memulai proses pemformatan, klik “Mulai”.
  • Kotak Peringatan akan muncul untuk memperingatkan sobat bahwa semua data yang mungkin masih disimpan di FlashDisk akan hilang tanpa sisa. Ini adalah risiko yang harus sobat harus ambil. Daripada sobat harus merelakan FlashDisk tidak bisa di gunakan sama sekali, Cukup klik “OK”.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.Cara Mengatasi Flashdisk Tidak Bisa Diformat
  • Selesai, Sekarang FlashDisk sobat seperti baru lagi.
Baca Juga  Cara Memperbaiki PlayStore Tidak Bisa Download

 

Akhir Kata

Nah itulah tips sederhana yang  sobat bisa lakukan Bagaimana Cara mengatasi Flashdisk tidak bisa diformat versinya Papah Mia, dengan menggunakan tool tersebut memang harus merelakan data yang berharga terhapus, namun sobat masih bisa mengembalikan data tersebut dengan membaca tutorial Cara mengembalikan file yang terhapus.

JIka ada pertanyan silahkan tulis di komentar di bawah dan jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian yang sekiranya membutuhkan tips kali ini, selamat mencoba.

Nilai Konten