Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Tanpa Root

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Tanpa RootCara Menghilangkan Iklan Di HP Android – Para pengguna internet pastinya sudah tidak asing lagi dengan kehadiran iklan di sela-sela aktivitas browsing, bahkan di zaman sekarang hampir semua aplikasi pasti ada iklannya.

Sebenarnya kehadiran iklan sendiri sangatlah dibutuhkan baik pengembang juga pembisnis, namun yang keterlaluan itu jika iklan yang digunakan Ini terlalu berlebihan. Bahkan sampai disusupi Malware agar iklan ini terus muncul dan diklik oleh kita.

Iklan yang berlebihan juga selain membuat HP menjadi lelet karena banyaknya konten yang harus di load, juga tentunya akan membuat kuota sangat boros karena banyaknya bandwidth yang dibutuhkan untuk meload suatu objek tersebut. Maka tidak ada cara lain selain memblokir iklan tersebut agar tidak muncul lagi di Smartphone kita.

Buat sobat yang merasa permasalahan sama seperti yang Papamia jelaskan diatas, mungkin sobat membutuhkan trik yang akan Papa bagikan Tentang bagaimana Cara menghilangkan iklan di HP Android dengan sangat mudah dan tanpa harus Root. Jika sobat belum tahu caranya simak penjelasan berikut ini:

Ciri-ciri HP Terkena Virus Malware

Sebelum kita membahas Bagaimana cara menghilangkan iklan di HP Android, penting untuk sobat tahu terlebih dahulu ciri-ciri HP terkena virus malware, karena jika benar HP sobat mengalami hal seperti yang papah jelaskan di atas, kemungkinan HP sobat telah ter injeksi oleh virus malware. Berikut ciri-cirinya:

1. Pemakaian Data Internet Yang Lebih Besar Dari Biasanya.

Sebagian besar Malware dibuat untuk mencuri data dari korban, seperti daftar kontak, nomor kartu kredit, dan data lainnya. Jika malware mencuri, malware akan mengirim data melalui internet tanpa sepengetahuan sobat. Jadi, secara otomatis kuota data internet sobat akan habis lebih cepat dari biasanya.

2. Kinerja HP Android Jadi Lemot.

Apakah sobat merasa kinerja HP Android Jadi Lemot? Ini bisa jadi malware. Karena banyaknya aktivitas tersembunyi yang dilakukan oleh malware di Smartphone sobat, itu membuat ponsel Android sobat jadi lemot. Selain itu, virus malware dapat menjadi penyebab HP Android jadi cepat panas yang mengarah pada menurunnya kinerja smartphone.

3. Baterai HP Cepat Habis.

Padahal cuman dipakai sebentar saja namun mengapa baterai HP cepat habis? Nah, sobat harus waspada, jika baterai HP sobat mulai cepat habis. Baterai Android yang habis dengan cepat sebenarnya bisa diakali dengan berbagai cara untuk menghemat baterai HP Android. Tetapi jika baterai HP Android sobat ternyata masih boros meskipun telah dia kali, malware bisa menjadi sumber masalahnya.

4. Sering Terputus Saat Menelepon.

Panggilan telepon yang terputus karena sinyal buruk merupakan hal yang umum dan sering terjadi. Tetapi jika ini terjadi ketika sinyal jaringan sobat bagus, maka itu bisa jadi pekerjaan malware.

Lebih berbahaya lagi jika Malware ini berbentuk program yang dimasukkan dalam aplikasi tertentu (disusupi), sehingga aplikasi lain juga ikut terkena malware dan malware semakin menyebar sehingga potensi kerusakan pada smartphone Android sobat menjadi sangat tinggi. Jika demikian, tentu saja kita harus mengambil tindakan untuk menghentikan-nya.

Untuk menghentikannya sobat bisa membaca artikel mengenai Cara menghapus virus di HP Android yang telah Papah lampirkan Disini.

Baca Juga  Cara Mudah Download Status Whatsapp

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Tanpa Root

 Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Tanpa Root

1. Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Menggunakan Browser Google Chrome

Di browser Google Chrome sendiri telah terdapat fitur yang dapat sobat atur sesuai keinginan dalam upaya memblokir iklan, sehingga sobat dapat dengan mudah menghapus iklan di Android tanpa harus melakukan rooting. sobat dapat mengakses fitur keren untuk menghapus iklan ini dengan melakukan beberapa langkah sederhana:

  • Pertama Buka Google Chrome di HP sobat, lalu masukkan opsi
  • Setelah itu, pilih “titik tiga” di sudut kanan atas dan pilih Pengaturan, jika Android coba berbahasa Indonesia
  • Kemudian pilih Pengaturan Seting > Setelan Situs > Munculan/ Pop Up > Pilih diblokir.

2. Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android dengan AdBlock Browser

Jika sobat bukan pengguna Chrome dan tidak ingin repot melakukan hal tersebut, maka pilihan terbaik bagi Anda adalah menggunakan aplikasi Adblock Browser. Aplikasi ini dirancang untuk menjelajah situs tanpa iklan. Tidak perlu membuat pengaturan yang rumit, cukup instal aplikasi ini di play store dan browsing lewat Adblock Browser, maka iklan yang menjengkelkan akan menghilang.

Dengan aplikasi ini, proses browsing sobat akan berjalan dengan lancar tanpa gangguan iklan yang muncul. Dan juga aplikasi ini tersedia gratis di Play Store tanpa harus membayar sepeserpun

3. Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android Melalui Pengaturan

Langkah ketiga ini, cocok sekali terutama bagi sobat yang malas mengunduh aplikasi. Sobat dapat mengatur security setting atau keamanan di ponsel sobat. Dimana Sobat bisa langsung mematikan pengaturan yang memungkinkan smartphone untuk bisa langsung instal aplikasi dari luar Play Store. Untuk melakukannya sobat hanya perlu masuk ke security setting kemudian pilih “jangan izinkan peng-install-an aplikasi dari sumber yang tak jelas”. Selesai sangat mudah bukan!.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, obat juga perlu memerhatikan hal-hal di bawah ini yang mungkin sekiranya penting untuk melindungi smartphone kalian dari serangan malware juga iklan yang mengganggu di HP kalian.

  • Selalu perbarui aplikasi jika ada update di Google Play, karena biasanya aplikasi yang terbarui yang telah di-update akan meningkat keamanan juga perlindungan terhadap data si penggunanya.
  • Periksakan seluruh izin akses aplikasi di Smartphone sobat, dan cabut jika yang tidak diperlukan. Juga selalu mengecek terlebih dahulu izin aplikasi sebelum kamu mengunduh dan menginstalnya, lebih baik sobat mencari aplikasi lain yang serupa namun memiliki kelengkapan yang lebih banyak untuk diunduh.
  • Saat menggunakan WiFi gratisan atau WiFi umum gunakanlah selalu VPN Terbaik agar bisa selalu melindungi data kamu.

 

Akhir Kata

Nah itulah tadi beberapa trik dan Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android yang mengandung Malware versinya papa Mia, sobat juga bisa membaca artikel yang terkait mengenai aplikasi blokir iklan terbaik di Android.

Jika artikel ini bermanfaat Jangan lupa kasih bintang 5 di bawah dan share ke teman-teman sobat yang membutuhkan artikel seperti ini. Selamat mencoba.

Nilai Konten