Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Tanpa Root

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Tanpa RootCara Menghapus Aplikasi Bawaan – Halloo Sobat!!!, Siapa sih disini yang suka kesel dengan banyaknya aplikasi bawaan dari HP kita, belum tentu juga kita akan pake bukan? Apalagi sampai puluhan aplikasi, bukan hanya tidak akan terpakai tapi akan memakan banyak memori kita, apa lagi kalau HP kita memiliki kapasitas memori yang sedikit.

Aplikasi bawaan yang sudah di tanam HP kita bukan hanya semata mata memenuhi kapasitas memori kita, banyak aplikasi bawaan yang berperan penting pada HP kita, jadi kalian harus teliti dan cari tahu dulu sebelum kalian memutuskan untuk menghapus atau asal hapus saja aplikasi bawaan tersebut mentang mentang aplikasi tersebut memakan banyak kapasitas memori kita.

Kalian masih bisa kok ngembaliin HP kalian seperti semula sebelum di root, coba Baca : Cara Unroot HP Android paling gampang disini .

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan HP Android

Sebenarnya, aplikasi bawaan android tidak dapat di hapus, pengguna atau kalian hanya bisa me-nonaktifkan aplikasi bawaan tersebut. Meski demikian, aplikasi bawaan dapat kita hapus, menghapus aplikasi bawaan langsung melalui HP (NO ROOT), atau menggunakan aplikasi dalam kondisi HP yang telah di root.

 

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Tanpa Root

Menghapus aplikasi bawaan tanpa dalam kondisi HP kita root memang bisa dibilang mustahil dilakukan. Pasalnya system HP atau smartphone tidak mengizinkan untuk menghapus aplikasi bawaan tersebut. Menghapus aplikasi bawaan tidak dapat di lakukan langsung oleh semua HP hanya HP HP tertentu. Oleh karena itu, kalian harus mencobanya sendiri apakah aplikasi tersebut dapat di hapus atau tidak.

Untuk caranya simak di bawah ini.

  1. Buka HP atau Smartphone dan buka pengaturan atau
  2. Kemudian pilih menu aplikasi/app/aplcation yang terdapat dalam menu pengaturan. Posisi ini tergantung pada smartphone atau HP masing masing.
  3. Kemudian, klik aplikasi yang ingin kalian hapus atau nonaktifkan. Biasanya untuk aplikasi bawaan hanya menyiapkan dua pilihan Disable dan Force Close.
  4. Setelah kalian menemukan aplikasi bawaan yang ingin kalian hapus klik Disable, apabila aplikasi tersebut tidak bisa di hapus, klik Force Close terlebih dahulu, hal ini mungkin aplikasi bawaan tersebut masing berjalan di belakang sehingga harus dihentikan terlebih dahulu.
  5. Kemudian klik Disable sekali lagi, lalu tekan OK
  6. Aplikasi bawaan tersebut telah kalian hapus.
Baca Juga  Cara Menemukan Hp Yang Hilang Dengan Siulan

 

Sebagai informasi, terkadang aplikasi bawaan tersebut akan kembali berjalan seperti semula begitu kalian tersambung dengan Wifi. Untuk mengatasi hal tersebut. Kalian hanya perlu mematikan update otomatis yang ada di Google Play Store. Dengan begitu meskipun kalian tersambung dengan Wifi aplikasi tersebut tidak akan berjalan lagi.

Menghapus Aplikasi Bawaan Dengan Root

Cara menghapus aplikasi bawaan ini hanya dapat di lakukan oleh HP atau smartphone yang sudah dalam keadaan Root. Sudah tidak asing lagi dong yah dengan namanya root? Root adalah keadaan smartphone yang tidak dibatasi, atau kalian memegang kendali HP dengan penuh.

Jika kalian belum tahu bagaimana Cara meroot HP Android Silakan baca artikelnya Disini

 

Untuk caranya simak di bawah ini.

  1. Download aplikasi System App Remover di Play Store.
  2. Setelah ter-install buka aplikasi tersebut. Umumnya akan muncul pop up notifikasi super su yang meminta akses root. Cukup klik Grant atau Izinkan.
  3. Pilih aplikasi yang ingin anda hapus. Kalian dapat memelih beberapa aplikasi sekaligus untuk menghapusnya.
  4. Kemudian klik
  5. Ketika muncul pop up Klik
  6. Tunggu hingga proses penghapusan selesai.
  7. Aplikasi bawaan pun telah berhasil di hapus.

 

Kalian udah tahu belum? bahwa Sebenarnya kalian bisa nge-root HP Android tanpa PC loh! jika belum tahu bisa baca disini

 

Akhir Kata

Nah gimana? Mudah kan Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Tanpa Root, tentunya akan lebih mudah apabila HP kalian telah di root, karena kalian telah memiliki akses penuh tanpa di batasi oleh system pengaman android.

Sekian penjelasan kali ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua. Jika ada yang mau bertanya silahkan tinggalkan di kolom komentar dibawah, sampai berjumpa lagi.

Nilai Konten