Cara Mematikan Aplikasi Yang Berjalan Android

Cara Mematikan Aplikasi Yang Berjalan Android

Cara Mematikan Aplikasi Android – Sering menggunakan Smartphone memang merupakan hal yang tidak bisa di hindari lagi karena bisa dibilang ketergantungan menggunakan smartphone layaknya racun. Setiap kali ada samrtphone atau hp android baru pasti juga aplikasi banya yang baru namun seringkali kita nikmati bagaimana kesenangan dan kemudahan menggunakan aplikasi pendukung di sediakan di Playstore.

Beberapa aplikasi yang kamu ginakan biasanya tanpa sadar menguras ram dan batrai namun kakakmia tahu terkadang tidak mengecek bagaimana kondisi smartphone kamu apakah dalam keadaan baik dan maksimal untuk di gunakan atau tidak.

Banyak aplikasi yang di gunakan dalam android mulai dari aplikasi chatting, browsing, dan juga aplikasi game yang membuat memanjakan mata dan pergerakan jari kalian. Tapi perlu diketahui pula bahwa ternyata aplikasi yang sering di gunakan biasanya bisa berjalan sendiri di background sistem android kamu loh.

Semisal seperti Whatsapp, dan juga aplikasi-aplikasi game seperti candy crush, aplikasi facebook juga termasuk instagram pula terkadang aplikasi ini berjalan di background android padahal kamu sendiri sudah menutup aplikasi ini di menu aplikasi.

Sebenarnya yang bisa membuat ram cepat habis di gunakan itu ya seperti jalannya aplikasi di background, dan bagaimana solusinya agar performa smartphone android kamu kembali pulih juga RAM tidak termakan habis oleh aplikasi yang berjalan di background?

Untuk sobat yang gak mau ribet Cara menghilangkan iklan di HP Android tanpa Root mungkin bisa menjadi solusi terbaik

 

Ada 5 Cara Menghentikan Aplikasi Berjalan Di Background Android

Dengan adanya cara ini mungkin bisa menyelesaikan persoalaan yang sebenarnya belum kamu sadari penyebab utama RAM cepat habis dan smartphone lemot banget, yaitu dengan cara Mematikan Aplikasi Android yang berjalan di background. Perlu di perhatikan cara ini tidak perlu untuk meroot HP terlebih dahulu, berikut caranya.

Cara pertama: Masuk Pengaturan -> Aplikasi -> Pilih Aplikasi -> tekan tombol Force Stop.
Selain menghentikan proses latar belakang, Anda juga dapat menghapus aplikasi dengan menekan tombol Uninstall (Uninstall) melalui langkah-langkah di atas.

Cara kedua: Buka Pengaturan -> Opsi Pengembang -> Statistik Proses -> Pilih Aplikasi -> tekan tombol Force Stop.

Baca Juga  Cara Melihat Spesifikasi Laptop dan PC Dengan Mudah

Cara ketiga: Metode ini hanya berlaku untuk pengguna Android 5.0 Lollipop dan sesudahnya. Tekan tombol aplikasi terbaru di ponsel (di sebelah tombol home) lalu geser ke kiri atau kanan untuk menghentikan proses yang sedang berjalan.

Cara keempat: Matikan Sinkronisasi ponsel Android Anda.
Ada banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang untuk terus melakukan sinkronisasi, salah satunya adalah aplikasi email.

Agar aplikasi tidak berjalan di latar belakang, maka salah satu caranya adalah mematikan sinkronisasi, dengan mematikan sinkronisasi proses latar belakang aplikasi akan berhenti.

Namun sayangnya jika sinkronisasi dimatikan maka Anda tidak akan lagi mendapatkan notifikasi secara otomatis, Anda hanya dapat melihat notifikasi dengan membuka aplikasi dan menyegarkannya.

Jika aplikasi dianggap tidak terlalu penting untuk dijalankan di latar belakang, maka Anda dapat memilih metode ini.

Cara kelima: Lakukan Force Stop
Ini sangat efektif untuk menghentikan atau menonaktifkan aplikasi yang berjalan di latar belakang tetapi tidak menyediakan pengaturan untuk menonaktifkannya.

Agar aplikasi berhenti dan tidak lagi berjalan di latar belakang, Anda dapat memaksa aplikasi untuk berhenti.

Langkah-langkah untuk menghentikan aplikasi secara paksa adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke halaman pengaturan / pengaturan
  • Pilih menu Aplikasi / aplikasi yang diinstal.
  • Kemudian klik aplikasi yang berjalan di latar belakang (seperti Facebook, line, BBM, Twitter, dan aplikasi lain) yang ingin Anda hentikan tugas latar belakang.
  • Pada halaman info aplikasi, silakan cari tombol Tutup paksa atau tutup paksa, dengan menekan tombol aplikasi yang dimaksud akan berhenti dan menjadi sepenuhnya dinonaktifkan.

Akhir Kata

Dengan begitu kamu bisa menghemat RAM dan juga pemakaian batrai yang sebelumnya terpakai dengan percuma karena aplikasi bejalan sendiri di background tanpa di buka oleh kamu. Artikel kakakmia satu ini merupakan Cara Mematikan Aplikasi Yang Berjalan Android bisa kamu praktikan dengan benar untuk merawat smartphone kesayanganmu.

Jika artikel ini bermanfaat dan sangat membantu kamu, langsung aja di share ke facebook, whatsapp, instagram dan juga sosial media lainnya, agar kamu bisa membantu permasalahan yang sama seperti kamu alami sebelumnya.

Nilai Konten