Cara Melacak Hp Dengan IMEI

Jika kalian pernah membaca tulisan papah mia sebelumnya mengenai cara melacak HP Android yang hilang dan aplikasi anti maling untuk Android, nah kali ini papah mia akan ngebagiin Bagaimana caranya Melacak Hp Dengan Imei.

 

Sebelumnya disini apa Kalian ada yang tahu apa itu Imei? IMEI sendiri merupakan kepanjangan dari ‘international mobile equipment Identity’. Singkat nya IMEI adalah nomor identitas dari HP yang kita miliki. Perlu kalian tahu sebenarnya tiap HP itu memiliki penyimpanan untuk menampung bermacam-macam data penting dan setiap HP hanya memiliki satu atau dua nomor IMEI saja, tergantung HP tersebut menggunakan single SIM atau dual SIM.

 

Melacak Hp Dengan IMEI Apakah Bisa ?

Cara Melacak Hp Dengan IMEI

Nah IMEI sendiri ternyata bisa digunakan untuk melacak Di mana keberadaan HP mu yang hilang jika kalian masih menyimpan nomor imei itu. Biasanya nomor imei pada umumnya berjumlah sekitar 15-16 sampai digit.

Namun melacak HP hanya dengan IMEI saja itu bukanlah perkara yang mudah, karena dibutuhkan kerja keras untuk bisa mengetahui Dimana lokasi HP kalian tersebut. Bahkan untuk melakukan itu semua kalian harus menghubungi operator penyedia, karena biasanya mereka bisa mengetahui dan mengidentifikasi perangkat yang terhubung melalui IMEI itu sendiri.

 

Jadi bisa dikatakan bahwa operator itu dapat mengetahui dari BTS Mana nomor imei tersebut mengakses jaringan BTS. Nah masalahnya di sini, tidak semua orang dan operator itu selalu mau untuk menggunakannya, karena bagi operator itu sendiri masih banyak pekerjaan lain yang harus dilakukan daripada menghabiskan waktunya hanya untuk melacak sebuah handphone.

 

Menggunakan BTS yang tersebar di seluruh penjuru Negeri pastinya hal tersebut bukanlah hal yang mustahil, namun itu pasti memerlukan waktu yang lama Oleh karena itu lebih baik sobat menggunakan cara lain untuk melacak HP kalian yang bisa dilakukan seperti menggunakan akun email yang terpasang di handphone kalian atau menggunakan GPS.

Baca Juga  Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android

 

Cara Melacak Nomor IMEI

Cara Melacak Hp Dengan IMEI

Jika kalian mengalami kehilangan no IMEI, kalian tidak perlu hawatir lagi mulai sekaran, karna kalian bisa mengeceknya hanya melalui menu “about device” (tentang perangkat) di ponsel atau bisa juga kalian dengan mengetik kombinasi nomor *#06#. Namun, beda cerita jika ponsel kita telah hilang dan belum sempat mencatat nomor IMEI tersebut yang ada pada Android kita. Untungnya Google telah melakukan update pada aplikasi “Find My Device” untuk bisa melacak nomor IMEI di ponsel yang telah hilang.

 

Dalam update versi 2.2, pengguna smartphone Android yang telah kehilangan handphonenya bisa melacak nomor IMEI mereka lengkap dengan tanggal pendaftaran IMEI dan kapan terakhir dilihat.

  • Kalian hanya tinggal perlu mengupdate aplikasi “Find My Device” di Play Store.
  • lalau ketuk ikon “i” yang merujuk pada informasi perangkat.
  • Setelah itu Di dalamnya akan terpampang jenis perangkat dan nomor IMEI kalian, serta pendaftaran pertamanya, sebagaimana.

Namun perlu kalian tahu untuk bisa melacaknya, GPS harus dalam keadaan aktif dan koneksi internet dalam keadaan aktif pula, serta perangkat tersebuta tidak dalam keadaan mati. Setelah kalian mendapat nomor IMEI, kalian bisa langsung melacaknya ke gerai operator seluler untuk melacak ponsel atau melakukan pemblokiran seperti yang telah dijelaskan di atas.

 

Nah mungkin hanya itu tips dari Papa Mia mengenai cara melacak HP dengan IMEI. Jika ada pernyataan salah atau kurang, mohon untuk dikoreksi dengan cara komen di bawah.

Coba deh! baca trik ini juga, buat Menemukan Hp yang hilang hanya dengan siulan

Jika kalian suka artikel seperti ini jangan lupa kasih bintang 5 dan share ke teman-teman kalian yang belum tahu mengenai info menarik seperti ini. Terima kasih telah membaca

Nilai Konten